Mengembalikan 4G yang hilang setelah Update MIUI8


Cara Mudah mengembalikan 4G yang hilang setelah Update MIUI 8.
Entah kenapa setelah update MIUI ke versi 8 menu LTE / 4G tiba2 hilang tanpa pesan, katanya sih kena peraturan TKDN dari pemerintah, ah..kalau sdh urusannya dg pemerintah saya ga akan bahas, biarlah itu urusan mereka lah.
akan tetapi bagi pengguna xiaomi yg memang salah satu fitur andalannya 4G atau lte yang tadinya ada kemudian tiada pastinya sulit untuk menerima kenyataan ini,
walau begitu ga usah resah dan gelisah, secara 4G atau lte kan dr modem [hadware] jadi pasti banyak cara untuk mencapai itu semua.

Mulai dari yg sederhana tanpa perlu utak atik yang sifatnya sementara sampai yg permanen hingga harus melalui , Ubl, Rooting dan pasang TWRP. tapi rasanya ga seru kalau pegang android tanpa oprek.


Daripada harus panjang lebar yg tidak akan menghasilkan luas, kita langsung aj yuk. kita mulai dengan yang paling mudah dulu.


  • 1. Munggunakan Aplikasi dari playstore:

4G LTE only Switch -Speed test [link]


4G LTE Mode Switch
Dengan menggunakan Aplikasi diatas saya cuma kasih 2 macam , sebenarnya banyak yang lainnya, ini bersifat temporary (sementara) tidak permanen, dalam artian jika direset data maka 4G /lte akan hilang lagi.


  • 2. Mereset ulang data (mengembalikan data pabrik)
cara ini kurang banyak diminati karena kebanyakan juga yang dapat Rom versi Distributor, yang didalamnya banyak bloatware yang tidak bisa di uninstall kecuali dengan root.
tetapi jika sobat ingin melakukan ini lakukan dengan cara sebagai berikut:

- Log out dari akun Mi (jika status sync akun mi aktif)
- Masuk ke Pengaturan/setting => Setelan tambahan => Buat cadangan & setelan ulang => Kembalikan ke setelan pabrik => Data personal. Kemudian Tunggu hingga proses restrat selesai.
- Setelah nyala sobat akan dapati layar seperti baru beli, mulai dari setting bahasa dan seterusnya, yang perlu di perhatikan saat setting bahasa, gunakanlah bahasa english, lokasi pilih selain indonesia, kalau saya pilih singapore atau malaysia , karena lokasi saya menggunakan waktu indonesia Tengah. yang lain bisa skip, skip saja sampai selesai setupnya.
 - Kemudian masuk ke setting / pengaturan , cek apakah menu LTE nya sudah muncul kembali.


  • 3. Menggunakan TeleService.apk , tapi aplikasi ini ga bisa hanya dengan install sob. ada 2cara untuk menginstall aplikasi ini sob:
  • Kondisi harus rooted . atau terinstall TWRP.
- [ROOTED] Injek manual TeleService.apk ke dalam system/ priv-app/  [ Buatlah Folder: "TeleService" ] paste TeleService.apk ke dalam folder tersebut. ( Gunakanlah aplikasi Root explorer atau x-plorer atau esc file explorer, atau yg lainnya, yang bisa mengakses RW ke dalam system] kemudian reboot .

- Menggunakan TWRP . Download  TeleService.zip. kemudian taruh di sdcard (diluar Folder )
masuk ke recovery TWRP, pilih Install from sdcard => pilih TeleService.zip. kemudian reboot.


  • Untuk Xiaomi Note3 pro [Kenzo] bisa hanya dengan meng edit build.prop.

Root Explorer

- Masuk ke root/ System/ pilih build.prop kemudian tekan menu Open in Text Editor.
- Cari tulisan : 
ro.product.mod_devices=kenzo_global kemudian tambahkan tanda pagar [#] menjadi:
#ro.product.mod_devices=kenzo_global
- Cari tulisan : 
ro.miui.region=DF kemudian tambahkan tanda pagar [#] menjadi:
#ro.miui.region=DF.
- pilih menu Save and Exit.
- Reboot.




Sekian catatan saya kali ini, semoga bermanfaat,
Jika berkenan silahkan tulis komentar, sekedar say hello atau apa kek, akan sangat memberikan support buat nulis kemudian, Terlebih lagi jika sobat berkenan untuk Mengklik tombol like dan share di bawah.
Terimakasih.






Apabila bermanfaat silahkan Like! dan Share!! !

Comments
0 Comments

0 comments:

Catat Ulasan