memasang sitemap di google webmaster tool


selamat malam sobat dumay, kali ini catatan saya adalah memasang sitemap di google webmaster tool, terkadang saya sering kebingungan sendiri ketika mencari bahan2 untuk mengerjakan sesuatu, salah satunya ya kali ini pasang sitemap di google console atau google webmaster tool.
setelah ngubek ubek file di 3hardisk, ketemu deh, saya pikir daripada kesulitan di kemudian hari saya tulis aj disini, siapa tahu para sobat juga lagi membutuhkan.
Katanya sih google console berfungsi untuk web ataupun blog kita lebih mudah terindex oleh si mbah google. bisa juga bagian dari SEO,

Daripada kepanjangan kata2 malah keliatan bodohnya diriku, langsung saja menuju TKP ya sop.
jika belum login, tinggal gunakan akun gmail yg dipakai untuk verifikasi web atau blognya.


  • Jika sudah mendaftarkan web atau blognya , kemudian lihat / buka pesan dari google consolnya.
  • Lalu pilih Meningkatkan keberadaan penelusuran http://domainkamu.



  • kemudian tambahkan /Uji Peta situs.


  • Tambahkan ramuan di bawah ini satu persatu ya sob.  
- atom.xml 
- atom.xml?redirect=false&start-index=1&max-results=500 
- feeds/posts/default?alt=rss - feeds/posts/default?orderby=updated 
- rss.xml  
- sitemap.xml

Selanjutnya tinggal tunggu pesan dari google consolnya. nanti akan ada keterangan seputar web atau blog kamu sob, tentang kesalahan dalam penulisan, lokasi target dan lain sebagainya.
  • sekian dulu catatan saya kali ini, semoga ada manfaatnya.
    wassalamu'alaikum.

Apabila bermanfaat silahkan Like! dan Share!! !

Comments
0 Comments

0 comments:

Catat Ulasan